14

Asap (lagi)

image

Kesal? Pastilah
Capek? Apalagi
Tapi mau gimana lagi

Kabut asap ini yang saya tau sudah berjalan 18 tahun berarti saat umur saya 1 tahun kejadian deh kabut asap yang kaya begini. Menurut ibu saya di tahun 1997 pernah kejadian kaya gini juga tapi gatau kenapa kabut asap ini terus berulang sepanjang tahun

Seingat saya, kabut asap yang ada di tahun ini dimulai sejak puasa lalu hilang ketika lebaran (karena sempat hujan) lalu muncul lagi dan hilang lalu muncul lagi sampai sekarang.

Tapi kalau dipikir lagi, kenapa kabut asap selalu terjadi setiap tahun berulang sampai 18 tahun? Haruskah membuka lahan dengan cara dibakar? Kemana pemerintah selama ini? Harus menunggu korban jiwa lebih banyak lagi? Kadang saya berfikir bagi yang membakar hutan dia juga yang harus memadamkannya?benar gak?

Kabut asap yang sudah di level berbahaya ini sudah menganggu aktivitas manusia, anak-anak sekolah libur, mau keluar rumah harus menggunakan masker. Apalagi yang punya riwayat penyakit paru paru 😦

image

Sekitar jam 6 sore di Jl. Kaharuddin Nst

image

Sekitar jam 6 sore di Jl. Sudirman

image

Jam 9 pagi. Flyover sudirman

Harapan saya kabut asap ini hujan lebat turun, kabut asap hilang dan tahun selanjutnya gak ada lagi kabut asap seperti ini di Riau, Sumatera dan Kalimantan juga kota lain yang selalu diasapin. Aaminn
#Melawanasap

7

Makin ke kanan

Hai hai….

Saya baru sadar kalo selama bulan agustus enggak ada nulis sama sekali .__.

Btw

Pertengahan agustus lalu, saya dan bapak pergi liburan. Yaa liburan singkat ke cilacap – purwokerto, hampir seminggu disana kerjaan saya ya tidur – makan – tidur – makan – jalan.

Terus, sisanya 4 hari di jakarta, kerjaannya pun sama makan – tidur – jalan. Tapi dihari ke 3 saya diajakin ke bandung sama nenek dan temannya, sebenarnya sih  dadakan soalnya sebelumnya saya udah ada janji sama om saya tapi mungkin rejeki anak solehah yaa ;;) dan di bandung pun begitu kebetulan ngadirin wedding party pastinya ya makan lagi dan balik ke jakarta keesokkan harinya

Balik ke jakarta dan besok harinya,  tepatnya sore saya balik ke pekanbaru. Sampai di bandara terlalu cepat jadinya nunggu sekitar 3 jam sebelum boarding. Dan sambil nunggu saya ngapain? Ya makan lagi sambil ngopi hahaha 😀 sampai di pekanbaru malam dan besok paginya saya timbang deh berat badan dan ternyata………………………………..

Selamat!! Saya semakin makmur karena timbangannya semakin ke kanan saja 😐

8

Alasan ikut atau gak ikut buka bareng

halo sudah lama ya saya gak muncul bikin tulisan baru. sebelumnya saya mau ngucapin Selamat Idul Fitri, Minal aidin walfaizin, Mohon maaf lahir dan batin, belum telat kan? masih bulan syawal kok hehehe 😀 kenapa saya baru posting sekarang? karena selama ramadhan saya disibukkan sama daftar sekolah adik dan pas lebaran kemarin saya juga kena mabuk makanan, hihihi

by the way, tulisan saya kali ini gak buat nyinggung siapapun dan ini murni pengalaman pribadi

ngomongin soal buka bareng saya termasuk orang yang pilih pilih ikut buka sama siapa, misalnya buka bareng teman sd, smp,sma atau kuliah. tapi selama saya bisa saya lebih memprioritaskan buka bareng sama teman sma daripada yang lain, kalo ditanya kenapa, jawaban saya, saya merasa lebih nyaman sama mereka ketimbang teman masa sekolah lainnya. Sebenarnya selama bulan ramadhan ini saya ikut buka bareng cuma 3 kali dan yang direncanakan matang matang pun cuma buka bareng sama teman sma, saya lebih milih jadi pengikut aja karena rasanya ribet banget, masalah buka bareng bagi saya sih bukan diperencanaan tempat sama waktu tapi pas di hari H pasti ada aja yang udah bilang ikut eh ternyata gak datang

nah, menurut pengalaman saya ada beberapa alasan

yang pertama, gak ada kendaraan. ini alasan klasik yang setiap teman saya keluarin tapi ini masih ada solusinya, bisa diantar atau dijemput sama teman lainnya atau nebenglah sama teman teman dari pergi sampai pulangnya. tapi banyakan teman ada yang mau ada yang enggak, solusi lain kan bisa naik bus atau taksi, atau minta antarin pacar tapi ngakunya cinta. hahaha 😀

yang kedua, sakit. nah kalo alasan ini siapapun gak bisa bantu selain jengukin ya kan?

yang ketiga, udah mudik duluan. kalo ini sih sebenarnya agak susah juga solusinya gak mungkin mudiknya ditunda apalagi yang mudiknya jauh banget,untuk alasan yang ini saya rasa solusinya video call hihihi

yang keempat, gak niat. kalo sudah gak niat apapun gak bisa dilakukan? benar gak sih?

kalo kalian gimana? milih buka bareng sama siapa? terus apa aja alasan yang sering didengar?

sampai jumpa lagi 🙂

17

Minggu – Senin Lalu

Minggu senin lalu, maksudnya sih review kejadian minggu sama senin yang lalu. Sekarang kan udah hari minggu dan mau ke hari senin lagi. Jadi post kali ini tentang minggu senin lalu

Ah, kepanjangan ki

OK

Hari minggu lalu, saya, nisa, fanny dan zahra saya ngadirin acara nikahnya teman sekelas, rumahnya cukup jauh dari rumah saya, jadi saya janjian sama mereka jam 1, iya jam 1 saya baru otw *plak. Terus kami juga janjian sama anak sekelas jam setengah 2 langsung dilokasi dan ngaret lagi jadinya jam 3 baru mendarat disana. Itu juga pake kejadian kesasar dulu

Selama di acara nikahan itu, kita masuk dulu buat salaman cus foto . Setelah itu kita nyicipin makanan disana, waktu itu sih saya sama 3 teman saya diatas milih soto. Dan teman teman yang anak kos silahkan ditebak sendiri hahaha 😀

Pulangnya saya dengan ke3 teman saya dan anak anak lainnya pisah. Iya sangking pisah ini keluar dari perumahan itu saya pake nyasar ke jalan buntu. Jadi saya harus mundur jauh ke belakang dan tiba tiba zahra teriak teriak

Z : ki, haaa haaa ya allah ki cepatlah!!
K : kenapa zar?
Z : itu orang sarap ketuk jendela cepat ki, kunci pintu!! kunci pintu
K : iya sabar *muka datar aslinya panik*
F : nah dia ke warung itu orang beneran sarapan apa engga?
N : gatau, udah ki mundur terus puter kuat sip, ayo cepaat bentar lagi dia kesini

Akhirnya kami lolos dari sana. Serius saya gak liat ada orang disamping waktu itu. Muka saya masih datar selow tapi dalam hati udah kembang kempis, sepanjang jalan pulang coba tenang sambil cerita cerita yang lain juga hihihi

Lalu hari senin, saya ngampus agak telat dan sampai dikampus ternyata belum masuk. Kebetulan hari itu ngantarin kakak sepupu sama nenek yang ada urusan jadi saya nyetir sendiri setelah ngantar mereka. Gak ada kejadian menarik sampai………………..   

Saya dikejar anjing

iya dikejar

Jadi ceritanya diparkiran mobil saya yang mau ngambil mobil ngeliat anjing lagi neduh dibawah mobil pas saya mau ke mobil saya jalan pelan banget abis itu digonggongin, abis itu saya jalan lagi sambil ngusir cantik hush hush eh malah dikejar sama dia sebentar untung gak gigit , Alhamdulillah ya Allah tapi abis itu saya diketawain sama orang yg ada diparkiran yaampun turun ke-anggun-an saya. gak tau siapa aja yg lihat mungkin orang yang lagi didalam kelas ngeliatin terus pada ketawa

Malu aku malu hiks 😥

11

Penghasilan atau Rejeki?

di hari selasa cuaca galau, pagi cerah menjelang siang mendung dan hujan pun mau turun, saya pun ngantuk berat. tiba-tiba pak dosen bilang sesuatu yang bikin mata saya jrengggg!!!

“kalian pilih mana, Penghasilan besar atau Rejeki besar?”

kelas yang tadi banyak “tawon” mendadak hening

“Penghasilan pak”

“Rejeki ajadeh pak”

“mau keduanya pak”

dan pak dosen pun berkata:

“kalo cari penghasilan besar, belum tentu rejekinya juga besar, belum tentu juga berkah. contohnya ajalah kalo ngejar penghasilan besar, berapa lama lah tahannya dan selalu merasa gak cukup. coba kalo rejeki besar, penghasilan yang di dapat bikin merasa cukup,makan cukup, buat sekolah cukup. contoh teman saya penghasilan besar tapi makannya ditimbang, atau cuma bisa makan sayuran kan gak nikmat hidupnya”

“jadi kalo kalian besok nyari kerja, carilah pengalaman, jangan gaji dulu”

saya kiky, sampai ketemu di post berikutnya #bhay

12

Dewasa dong

Akhir akhir ini saya sering sekali diprotes sama orang-orang sekitar, eh gak diprotes banget sih tapi mereka memang kelihatan kesel dan saya bisa ngerasain itu.

Masalahnya adalah yang saya tulis jadi judul diatas itu, jadilah dewasa. contohnya aja nih saya dianjurkan buat gaya gayaan dikit kalo ke kampus maksudnya pakai make up dan lebih modis sedikit. Yah saya akui saya memang gak terlalu bisa make up, sekedarnya alakadar bangetlah paling cuma pakai sun screen sama bedak baby itu doang, dengan pakaian yang bisa saya bilang itu rapi bagi saya,tapi bagi teman dekat saya kelihatan seperti anak-anak, ditambah lagi sama ransel gede dipunggung. Sampai saya dikomen:

“kiky, kita itu udah kuliah. Udah mulai beranjak dewasa, coba dong ubah pelan-pelan kebiasaan anak-anaknya”

Sebenarnya gak cuma teman teman aja yang ngomong gitu, ibu juga pernah bilang :

“Gaya dikit dong nak, pakai lip balm nya itu, masa kaya anak sma gitu”

Atau

“Kamu gaya dikit dong nak, ntar dikira kamu supirnya ibu”

Nyesek sih, dan saya bener-bener mau ngerubah itu pelan-pelan. Ada yang punya cerita yang sama? Share dong

17

Sushi Tei Pekanbaru

Hayo, ada yang penasaran sama sushi tei di pekanbaru gak?

ini diaa…

sushi tei ini adalah restoran jepang pertama yang saya kunjungi, hehe itu juga karena teman saya nisa dan fhanny lagi ulangtahun kalo enggak ya saya mikir-mikir dulu mau kesini hahaha :D, namanya juga anak sekolahann wkwk. kami sampai disana kepagian, sushi tei nya buka jam 10.30 pagi kita sampai disana jam 10.00 pagi, akhirnya kita muter-muter dulu deh 30 menit 😀

sampai disana dibukain pintu, begitu masuk langsung deh disambut “hasimase” *koreksi ya kalo saya salah*, terus kami order deh sama si mas-mas, saya sendiri pilih chicken katsu curry(60k), fhanny pilih karaage curry rice(60k) dan nisa sama zahra pilih yakitori ju(100k), dan minumnya kita kompakan pilih greentea, tadinya saya mau pilih ocha tapi lagi gak adaa hmm. oh ya, kalo lidahnya Indonesia banget kaya saya mendingan pilih makanannya yang nasi kaya curry gitu, karena nisa sama fhanny ulangtahun kami dapat sushi dan itu gratiss heuhehe. terus dapat sushi lagi karena jajan kami sampai 250k kita dapat pilihan jadi member atau sushi cheese crispy tapi kami pilihnya sushi lagi zzzZZZz. Terus kita juga order ice cream azuki monaka

overall, saya suka nasi curry nya dan saya juga suka greentea nya apalagi ice creamnya, mbak dan mas disana juga ramah dan membantu banget, pastinya saya bakal balik kesana lagi 🙂

DSC_0001

DSC_0002

DSC_0006

DSC_0012

DSC_0017

DSC_0021

DSC_0022

DSC_0023

DSC_0024

Info :

Sushi Tei Pekanbaru

Jl. Soekarno-Hatta No.111

Instagram : @sushiteipku