Alasan ikut atau gak ikut buka bareng

halo sudah lama ya saya gak muncul bikin tulisan baru. sebelumnya saya mau ngucapin Selamat Idul Fitri, Minal aidin walfaizin, Mohon maaf lahir dan batin, belum telat kan? masih bulan syawal kok hehehe πŸ˜€ kenapa saya baru posting sekarang? karena selama ramadhan saya disibukkan sama daftar sekolah adik dan pas lebaran kemarin saya juga kena mabuk makanan, hihihi

by the way, tulisan saya kali ini gak buat nyinggung siapapun dan ini murni pengalaman pribadi

ngomongin soal buka bareng saya termasuk orang yang pilih pilih ikut buka sama siapa, misalnya buka bareng teman sd, smp,sma atau kuliah. tapi selama saya bisa saya lebih memprioritaskan buka bareng sama teman sma daripada yang lain, kalo ditanya kenapa, jawaban saya, saya merasa lebih nyaman sama mereka ketimbang teman masa sekolah lainnya. Sebenarnya selama bulan ramadhan ini saya ikut buka bareng cuma 3 kali dan yang direncanakan matang matang pun cuma buka bareng sama teman sma, saya lebih milih jadi pengikut aja karena rasanya ribet banget, masalah buka bareng bagi saya sih bukan diperencanaan tempat sama waktu tapi pas di hari H pasti ada aja yang udah bilang ikut eh ternyata gak datang

nah, menurut pengalaman saya ada beberapa alasan

yang pertama, gak ada kendaraan. ini alasan klasik yang setiap teman saya keluarin tapi ini masih ada solusinya, bisa diantar atau dijemput sama teman lainnya atau nebenglah sama teman teman dari pergi sampai pulangnya. tapi banyakan teman ada yang mau ada yang enggak, solusi lain kan bisa naik bus atau taksi, atau minta antarin pacar tapi ngakunya cinta. hahaha πŸ˜€

yang kedua, sakit. nah kalo alasan ini siapapun gak bisa bantu selain jengukin ya kan?

yang ketiga, udah mudik duluan. kalo ini sih sebenarnya agak susah juga solusinya gak mungkin mudiknya ditunda apalagi yang mudiknya jauh banget,untuk alasan yang ini saya rasa solusinya video call hihihi

yang keempat, gak niat. kalo sudah gak niat apapun gak bisa dilakukan? benar gak sih?

kalo kalian gimana? milih buka bareng sama siapa? terus apa aja alasan yang sering didengar?

sampai jumpa lagi πŸ™‚

8 thoughts on “Alasan ikut atau gak ikut buka bareng

  1. buka bareng? hmmm, susahnya, kalau sma, gara-gara sekolahnya di luar kota dan mesti 2 jam perjalanan, seringnya ga ikut, lha wong yang lain rumahnya pada deket, kan kesian aku, mending buber smp. padahal asik temen sma-nya heuheu.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

