Penghasilan atau Rejeki?

di hari selasa cuaca galau, pagi cerah menjelang siang mendung dan hujan pun mau turun, saya pun ngantuk berat. tiba-tiba pak dosen bilang sesuatu yang bikin mata saya jrengggg!!!

“kalian pilih mana, Penghasilan besar atau Rejeki besar?”

kelas yang tadi banyak “tawon” mendadak hening

“Penghasilan pak”

“Rejeki ajadeh pak”

“mau keduanya pak”

dan pak dosen pun berkata:

“kalo cari penghasilan besar, belum tentu rejekinya juga besar, belum tentu juga berkah. contohnya ajalah kalo ngejar penghasilan besar, berapa lama lah tahannya dan selalu merasa gak cukup. coba kalo rejeki besar, penghasilan yang di dapat bikin merasa cukup,makan cukup, buat sekolah cukup. contoh teman saya penghasilan besar tapi makannya ditimbang, atau cuma bisa makan sayuran kan gak nikmat hidupnya”

“jadi kalo kalian besok nyari kerja, carilah pengalaman, jangan gaji dulu”

saya kiky, sampai ketemu di post berikutnya #bhay

Advertisements

11 thoughts on “Penghasilan atau Rejeki?

  1. Yaaaakh, mending rezeki besar dong :3

    kalau ngomongin pengalaman, itu bisa dicari sejak dini kan :3 waktu kuliah pun bisa dicari pengalamannya 😀

    Saya Febri, sampai ketemu di komentar berikutnya :p

    Like

  2. POSTINGAN MACAM APA INI? PENDEK BANGET KEK NARJI!

    Eh tapi biar dikit dalem juga sih.. Iya betul tuh kata pak dosen. Jadi pengen satu kampus deh :3

    Like

  3. Nyari penghasilan, paling kerjanya tiap hari dengan rentang sebulan gaji.
    tapi kalau rejeki bisa didapetin dimana aja, karena rejeki nggak terbatas…. Bernapas aja udah termasuk rejeki dan berkah buat kita.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s