ketika sakit

seminggu yang lalu,saya janji kan mau update, eh malah sakit,:( so today I’ll tell you what did I feel when I was sick. okay here they are.

pulang kuliah hari kamis, saya udah merasa gak enak badan, rasanya badan saya sakit semua tapi gapake pusing sama sekali, pulang kuliah saya cepet cepet pulang terus lanjut tidur sampe sore. sore nya saya bangun dan mandi seperti biasalah. malamnya baru saya merasa semeriwing semeriwing *kaya abis disemrriwing sama ojan* waktu itu lagi ngerjain tugas tapi rasanya gak sanggup dan akhirnya saya tidur lagi huhuhu

tengah malamnya, saya merasa lebih parah mau ngadu ke orangtua tapi tengah malam ya gak jadilah, hitung hitung cara ngatasin diri sendiri lagi sakit itu gimana, hari jumat pagi karena saya ada jadwal kuliah sengaja saya gak ikut. hal pertama yang saya lakukan adalah pergi pijet!! yah itu yang penting karena saat itu saya pikir saya sakitnya karena kelelahan, selama pijet saya malah diajak ngobrol sama bude pijetnya padahal kan saat itu kepengen tidur huhuhu, pulang dari bude pijet saya mandi pake air hangat tapi siram rambutnya pake air dingin huahaha *sebenarnya dari awal udah dibilangin gaboleh pake air dingin sedikitpun eh tapi kan air hangatnya gak cukup untuk dakuwh seorang mau bagaimana lagi*hahaha. sampai siang pun saya masih demam, makan juga susah,setelah dicekokin makanan akhirnya saya makan dengan kondisi sariawan spesial pake panas dalam makin aneh rasa makanan yang saya makan, dan setelah itu ya tidur lagi

malamnya, orangtua saya pergi ke acara temannya. tinggalah saya dirumah bertiga bareng adik adik, setelah ritual kunci pintu saya lanjut tidur lagi sampai orangtua saya pulang. akhirnya karena suhu badan saya masih panas, dibawa deh ke rumah sakit, bapak langsung ngantarin masuk ke UGD, sampai UGD ditanya tanya sama mas mas perawatnya ya saya jawab aja seadanya, wong saya ngantuk. sampai dokternya datang baru deh melek mata ini =D, dokternya masih muda, ramah lagi huahaha =)).dokternya bilang saya kena infeksi saluran pernafasan, setelah nebus obat dkk kamipun pulang.

besoknya saya paksakan untuk ke kampus, dan saat itu terpaksa diantar jemput bapak, sampai dikampus belajar sambil nahan mual, makan masih gak selera bahkan teman teman lagi asik makan goreng aja saya diemin hahaha. dari hari sabtu sampai hari selasa saya masih mual mual jelek. sampai belajar aja saya tahan si mual itu supaya gak bunyi “uwakuwek”. dan voila keluarlah resep anti mual dari ibu apalagi kalo bukan si cakep “temulawak” iya jamu, jamu temulawak yang dibikin emak sendiri, kalo ditanya rasanya, rasanya itu pedes pedes sama sekali ga terasa pahit. setelah 3 kali minum alhamdulillah mualnya hilang tapi besok hari pas sarapan pagi saya mulai makan kalap sampai mualnya muncul lagi -__-

dan sambil berfikir saya akhirnya sadar kalo saya sakit itu karena saya terlalu memaksakan badan saya yang sudah capek dan menunda nunda makan walaupun udah lapar, kurang istirahat dan sepertinya saya gak bisa makan kalap lagi karena 1/2 dari porsi biasa yang saya makan itu udah bikin saya kenyang dan gak bisa nampung makanan lagi. dan satu lagi, saya kehilangan 2 kg ternyata karena sakit itu.

intinya, buat teman-teman jangan lupa istirahat dan jangan terlambat makan walaupun lagi nanggung dan makan secukupnya dengan waktu 3 kali dalam sehari ya:)

sampai jumpa di post yang lain 🙂

Leave a Reply

